Milestone Messi di Momen Tepat


Lionel Andres Messi menyentuh lebih dari 300 milestone gol untuk Barcelona (Foto: Reuters)
Lionel Andres Messi menyentuh lebih dari 300 milestone gol untuk Barcelona (Foto: Reuters)
BARCELONA – Semenjak menembus tim utama Barcelona, Lionel Messi sudah mengemas 365 caps dan dari penampilan sebanyak itu, torehan golnya selalu mengikuti. Dua golnya ke gawang Granada, sukses membuatnya mengepak lebih dari 300 gol, sebuah milestone yang “menyilaukan” mata tentunya.

Satu yang mesti digarisbawahi bahwa dua gol itu, tak hanya berarti buat dirinya, tapi juga Barca, yang memang butuh tiga poin penting melawan tim dengan determinasi seperti Granada. Sejak awal, Blaugrana memang sudah waspada lantaran dua pekan sebelumnya, tim medioker ini memberi pil getir untuk seterunya, Real Madrid.

Gol ke-300 Messi, tercipta di menit ke-50 saat Barca, tertinggal lebih dulu. El Messiah menyambut bola liar hasil terjangan rekannya, Francesc Fàbregas, yang sempat dimentahkan portero Granada. Lantas, gol ke-301 sekaligus menjadi gol penutup dan kemenangan, lahir di menit ke-73, lewat sebuahfree-kick kidal nan indah.

Tak pelak, dwigol Messi yang membuat catatan golnya melewati angka 300 gol, menjulangkan segala puja-puji dari asisten pelatih, Jordi Roura, defensorJordi Alba, sampai Sergio Busquets. Sepasang gol yang membuahkan catatan emas di kariernya dan juga penentu kedigdayaan Barca di puncak klasemen La Liga.

“Lebih dari 300 gol. Sebuah torehan yang luar biasa dari Messi,” papar Roura, sebagaimana disadur Football411, Senin (18/2/2012).

Adapun Alba melayangkan pujian, “Messi menentukan pertandingan. 301 gol untuk Messi, apa pun yang dikatakan (kritik) orang tentangnya, takkan berarti banyak. Sementeara Busquets menambahkan, “Dia selalu berkembang setiap waktu, dia pesepakbola terbaik di dunia,”.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "